Semakin Menyebar, “Israel” Deteksi Kolera Di Reservoir Utara

0

TEL AVIV (Arrahmah.id) – “Israel” telah mendeteksi kolera di reservoir di utara negara itu, kemungkinan akibat wabah dari negara tetangga Suriah menyebar, kata kementerian kesehatan pada Jumat (11/11/2022).

Deteksi bakteri tidak menimbulkan bahaya bagi publik pada saat ini, kata juru bicara kementerian, menambahkan bahwa pihak berwenang telah mengambil langkah-langkah untuk “melindungi sumber air “Israel” dan secara teratur memantau kemungkinan kontaminasi air, terutama di utara.

“Dalam sampel yang diambil oleh kementerian kesehatan selama beberapa hari terakhir, sampel dari reservoir Yarmoukim di utara negara itu dinyatakan positif kolera,” kata juru bicara itu dalam sebuah pernyataan.

“Asal usul bakteri kemungkinan dari Suriah karena wabah kolera di sana,” kata pernyataan itu.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Air dari waduk yang terkena dampak digunakan untuk irigasi, menurut Asosiasi Air Lembah Jordan.

Kasus kolera baru-baru ini pertama di Suriah dikonfirmasi pada Agustus, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Wabah itu telah menjangkiti di seluruh negeri dan bulan lalu menyebar ke Libanon.

Kolera biasanya menyebar melalui air, makanan, atau kotoran yang terkontaminasi, dapat menyebabkan diare parah dan dehidrasi – yang dapat membunuh jika tidak ditangani. (zarahamala/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...