Militan ISIS bunuh empat tentara Irak di Kirkuk

0

KIRKUK (Arrahmah.id) – Militan ISIS menyerang posisi tentara Irak di provinsi barat laut Kirkuk Sabtu pagi (19/11/2022), menewaskan empat tentara, kata sumber keamanan dan seorang pejabat pemerintah setempat.

Pejuang ISIS di distrik Dibis mengambil senjata tentara dan peralatan komunikasi dan meninggalkan tempat kejadian, kata sumber keamanan. Mereka berbicara tanpa menyebut nama karena mereka tidak berwenang memberikan pernyataan kepada media.

Itu adalah serangan pertama dalam hampir setahun. Pada Januari, militan ISIS masuk ke barak di distrik pegunungan Al-Azim di luar kota Baqouba, di mana mereka membunuh seorang penjaga dan menembak mati 11 tentara saat mereka tidur.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Rakan Saeed Al-Jiboury, gubernur Kirkuk, mengatakan kepada The Associated Press bahwa serangan itu “adalah akibat dari kelalaian dan kurangnya perhatian pasukan keamanan.”

Dia menambahkan bahwa lokasi serangan adalah area di mana otoritas dibagi antara tentara Irak dan pasukan peshmerga Kurdi “sehingga tidak ada koordinasi, dan (Daesh/ISIS) mengambil keuntungan dari ini.”

Kontrol teritorial ISIS di Irak dan Suriah dihancurkan oleh kampanye yang didukung AS selama bertahun-tahun, tetapi para pejuangnya melanjutkan dengan sel-sel tidur yang terus melancarkan serangan di Suriah dan Irak. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...