Balon Udara Cappadocia Jatuh, 2 Turis Spanyol Tewas

Oleh:

|

Kategori:

Pemandangan balon udara di Cappadocia. [Foto : Ground News]

CAPPADOCIA (Arrahmah.id) — Dua turis Spanyol tewas dan tiga lainnya terluka ketika sebuah balon udara melakukan pendaratan keras setelah tur keliling formasi batuan vulkanik di Turki Tengah, kata para pejabat setempat (18/10/2022).

Kecelakaan itu terjadi di wilayah Cappadocia Turki, di provinsi Nevsehir, di mana balon udara diterbangkan di atas ngarai-ngarai dan kerucut-kerucut gunung berapi yang indah.

“Kecelakaan itu disebabkan oleh peningkatan angin yang tiba-tiba.. Layanan penanggulangan keadaan darurat segera bergegas ke tempat kejadian,” menurut Kantor Gubernur Nevsehir dalam sebuah pernyataan, dilansir VOA (19/10).

Ada 28 turis dan dua awak di atas balon udara itu. Tak satu pun dari yang terluka berada dalam kondisi yang mengancam jiwa, menurut pernyataan itu.

Wilayah Cappadocia, sekitar 300 kilometer dari selatan ibu kota, Ankara, terkenal dengan formasi batuannya yang disebut “cerobong peri”; kota-kota bawah tanahnya, dan gereja-gerejanya yang menyatu dengan lereng-lereng gunung. Wilayah ini menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya. (hanoum/arrahmah.id)