Banjir di Tangerang melanda 4.751 keluarga

Oleh:

|

Kategori:

Sejumlah warga di RT/RW 01/17, Desa Gelam Jaya, Pasar Kemis, Tangerang terendam banjir. (Foto: Ant)

TANGERANG (Arrahmah.id) – Banjir akibat meluapnya aliran Sungai Cirarab dan Situ Gelam melanda empat kecamatan di Kabupaten Tangerang. Dilaporkan ada 4.751 kepala keluarga (KK) terdampak.

“Ada 4.751 (KK terdampak) datanya,” kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat ketika dihubungi, Senin (14/11/2022), seperti dilaporkan detik.com.

Hingga siang ini, Ujat mengatakan ada 350 orang telah diungsikan. Pihak BPBD Kabupaten Tangerang juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang mengungsi.

“Warga yang masih dievakuasi di RW 8, 17, dan 20 kurang lebih 350 orang. Tempat evakuasi, mMsjid, balai warga dan posyandu,” lanjut Ujat.

Dia mengatakan banjir sudah berangsur surut di beberapa lokasi. Namun masih ada di sejumlah titik masih banjir dengan ketinggian mencapai 1 meter.

“Iya genangan si udah surut ya. Kalau yang paling tinggi (banjir) sedada orang dewasa di RW 17 dan 20, yang posisinya paling deket dengan Situ Gelam,” ucapnya.

4 Kecamatan Terdampak Banjir

Berdasarkan data BPBD Kabupaten tangerang pukul 00.30 WIB, Senin (14/11) ada empat kecamatan di Kabupaten Tangerang yang terendam banjir. Kecamatan yang dilanda banjir adalah Kecamatan Curug, Kecamatan Pasar Kemis, Kecamatan Kelapa Dua, dan Kecamatan Sepatan.  (haninmazaya/arrahmah.id)