Karena Shalat di Jalan, Muslim Dipersekusi Kelompok Hindu Radikal di Uttar Pradesh

Oleh:

|

Kategori:

Sekelompok muslim yang sedang dalam perjalanan dipersekusi kelompok Hindu radikal di Uttar Pradesh karena shalat di jalan. [Foto : The Siasat Daily]

UTTAR PRADESH (Arrahmah.id) — Sekelompok pria muslim yang sedang dalam perjalanan dipersekusi oleh massa Hindu radikal dari Vishwa Hindu Parishad (VHP) pada Selasa (13/9/2022). Korban yang sedang bepergian dari Benggala Barat ke Ajmer dipersekusi karena melakukan shalat di pinggir jalan.

Dilansir The Siasat Daily (14/9), insiden itu terungkap ketika sebuah video muncul di mana sekelompok pria Muslim yang tampak ketakutan terlihat memegang telinga mereka dan berlutut di depan sekelompok pria Hindu radikal.

“Kesalahan apa yang kamu lakukan?” seseorang terdengar bertanya kepada pria-pria Muslim itu, menambahkan lebih lanjut, “Ini Uttar Pradesh. Anda tidak dapat shalat di mana pun kecuali di masjid.”

Pada tahun 2019, polisi Uttar Pradesh memberlakukan larangan total untuk shalat di jalan-jalan di seluruh negara bagian. Ini tidak diperbolehkan bahkan selama shalat Jumat.

Mengkonfirmasi insiden tersebut, inspektur polisi (SP) Shahjahanpur S Anand berbicara kepada ANI dan berkata, “Beberapa orang dari Benggala Barat dalam perjalanan ke Rajasthan dengan bus ditemukan sedang shalat di jalan di Shahjahanpur.” (hanoum/arrahmah.id)