Pesan Akhuna Muhammad Jibriel Abdul Rahman Untuk Para Pemuda (Sambutan Acara Grand Launching ARRMY)

Arrahmah Community (ARRMY) adalah sebuah komunitas yang terbentuk dari perkumpulan anak muda di forum Arrahmah.com. Berawal dari berdiskusi di maya, sekumpulan anak muda ini akhirnya melakukan pertemuan dan berdiskusi  bagaimana caranya membentuk sebuah wadah yang bisa mengarahkan para pemuda dan pemudi agar mencintai Islam dengan sesungguhnya. Berikut ini adalah pesan akhuna Jibriel yang dibacakan kepada para hadirin sebagai prolog dalam acara Grand Launching Arrahmah Community, hari Ahad 1 November 2009.

Kepada :

Saudaraku para Mujahid dan Mujahidah yang ana cintai karena Allah….

Segala puji bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala atas karunia dan nikmat yang telah Dia limpahkan buat kita semua. Shalawat serta salam buat junjungan besar kita, pimpinan para Mujahidin, Muhammad Shallallahu ‘Alaihi wasalam beserta keluarganya dan para sahabatnya. Amma Ba’du…

Para pemuda Mujahid dan Mujahidah yang ana cintai karena Allah…

Semoga kalian semua dalam keadaan sehat wal afiat . Insya Allah. Dan terus bersemangat dan istiqomah dalam dakwah dan jihad. Jangan kalian lemah dan takut untuk menharungi jalan-jalan kemuliaan ini. Sungguh merugi bagi orang-orang yang memilih jalan selain jihad fie sabilillah mungkin karena takut kehilangan segenap yang ia miliki dari dunia ini. Dunia yang penuh kelalaian dan kesesatan, yang menyesatkan para penyembah hawa nafsu, harta, wanita dan tahta.

Ada sebuah ungkapan indah dari seorang mujahid muda dari India, yang bernama Esa Al Hindi, dalam buku tulisan beliau “ARMY MADINAH IN KASHMIR” : …

“Jika seseorang meninggalkan jalan terhormat ini (Jihad Fie Sabilillah) maka ia akan menebusnya. Karena kita yang memerlukan Jihad dan Jihad tidak memerlukan kita…”

Jihad tidak membutuhkan kalian, Ia benar..! kita yang memerlukan jihad ini untuk menuju jannah dengan kesyahidan. Kalian yang merasa sudah menjadi Mujahid dan Mujahidah kalau hanya baru bisa membaca buku jihad atau bersahabat dengan Mujahid, ataupun diuji oleh Allah dengan hal-hal yang memberatkan kita. Ingatlah, Sadarlah, Jihad ini membutuhkan lebih dari semua itu, butuh ketawadhuan. Semoga Allah memperkuat barisan kaum muslimin dengan jihad ini. Saling mencintai karena Allah. Dan berpesan dalam kebaikan dan kesabaran.

Ada sebuah hadits Nabi Shalallahu ‘Alaihi wasalam yang sangat indah untuk kita renungkan, dan sekaligus teguran buat orang-orang yang meninggalkan Jihad ini. (Matan hadits ini diambil dari Rajulun Shalih, hal 446)

Dari Ibnu Umar bahwa Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wasalam bersabda :

“Apabila manusia telah kikir dengan dinar dan dirham, dan berjual beli dengan system riba, dan mengikuti ekor sapi [maksudnya : sibuk dengan binatang ternak], dan meninggalkan dari jalan Allah. Maka Allah akan menimpakan kehinaan kepada mereka, yang tiada dicabutnya sehingga mereka kembali kepada Dien mereka.” (HR Ahmad – no. 4593, HR Thobroni)

Subhanallah, Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi wasalam menghinakan orang-orang yang meninggalkan Jihad Fie Sabilillah. Siapa lagi yang kita jadikan contoh terbaik selain beliau. Orang-orang zaman sekarang hanya pintar ngomong, dan mendefinisikan Jihad seenak dengkulnya, membagi-bagi jihad sesuai kemauan nafsunya. Hingga berani mendustakan sabda-sabda Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi wasalam. Seperti kasus Jihad melawan Hawa Nafsu. Hanya orang Bodoh sajalah yang mengatakan Jihad tidak wajib, sedangkan saudara kita dibantai dibelahan dunia lain, mereka disiksa, dipenjara, dibunuh, para muslimahnya diperkosa, dan kita hanya bisa terdiam tanpa sepatah katapun. Mana Izzah kalian wahai para Mujahid..??!! Apa anda diciptakan oleh Allah tanpa kemaluan..?! Mana rasa malu kalian..?!! Bangkitlah, dan hunuslah pedang untuk membeli Agama Allah yang telah diinjak-injak oleh para Thagut dan Kuffar laknatullah ‘Alaihim…

Syaikh Usamah bin Ladin Hafizhahulloh memberikan semangat buat para Mujahid dengan kata-katanya yang berbunyi : “Wahai engkau, kuda-kuda (tentara) Allah, teruslah bergerak dan berlari. Inilah masa sulit kita, ketahuilah bahwa pertemuan dan kerjasama anda demi membebaskan tempat-tempat suci Islam adalah langkah yang tepat menuju bersatunya Dunia Ummat di bawah Panji Laa ilaha illa Allah…”

Benar kata-kata Syaikh Usamah bin Ladin tersebut, kita harus banyak bergerak dan berlari dalam menjenjang Agama Allah ini. Anda kenal Syaikh Usamah tidak? Dan tahu nggak sepak terjang beliau dalam Jihad ini? Subhanallah, mungkin tidak cukup untuk kita ceritakan kisah beliau disini, namun Mujahid abad 21 ini tidak pernah rela darah kaum muslimin tertumpahkan. Walaupun beliau nun jauh di sana, Bumi Jihad Afghanistan, demi Allah beliau selalu berpikir tentang Umat Islam di seluruh dunia, dan menyemangatinya dengan segala kemampuannya, harta, jiwa dan darah ia persembahkan kepada Allah demi ‘Izzatul Islam.

Pertanyaanya? Apa yang telah kita berikan untuk Agama Allah? Seberapa banyak pembelaan kita untuk dien ini ? Seberapa sayangkah anda untuk saudara anda yang didzhalimi ? Dengan apakah anda membela mereka? Apa hanya dengan menadah tangan untuk berdo’a, lalu melupakan dan bersenang-senang dengan istri tercinta? Apakah kalian tahu, kematian itu sudah dekat ? Apa yang kita persiapkan untuk bekal di Akhirat sana ? Apa karena dunia menyelimuti anda, lalu anda sanggup melupakan Jihad ? WAKE UP BROTHER n SISTER…?! BANGUUUN…!! Jangan kalian lalai, selagi Allah masih memberikan kesempatan untuk hidup, gunakanlah dan manfaatkan sebaik-baiknya. Insya Allah semua akan terasa Indah pada saatnya. Allah sedang merajut yang terbaik untuk hidup kita dengan Jihad Fie Sabilillah.

Mujahid dan Mujahidah yang ana Cintai karena Allah….

Subhanallah dengan izin Allah, ARRMY bisa dilaunching dengan penuh kesederhanaan. Bagi ana, sebuah kebanggaan tersendiri walaupun ana belum bisa bersama kalian. Allah menguji ana dengan beberapa hal, yang semua ini harus ana lalui dengan ikhlash dan sabar. Dan inilah jihad ana, yang harus melaluinya dengan Ridho. Penjara bukanlah tempat terakhir kita semua.

Dan bukanlah tempat kehinaan. “Hidup Mulia atau Mati Syahid” bukan hanya sebuah Slogan saja yang dicetak dan ditempel di mana saja. Tapi itu adalah sebuah kata yang butuh konsekuensi, butuh perjuangan untuk menggapainya. Jika kita bersatu, Insya Allah semuanya akan tercapai… TAKBIRR..!!

Semoga dengan adanya ARRMY, para Pemuda Mujahid dan pemudi Mujahidah bisa berkumpul dalam ikatan Iman, Ukhuwah dan Aqidah. Untuk melanjutkan dakwah dan Jihad hingga tertegaknya Khilafah Islamiyah ‘alaa Minhajin An Nubuwah fil Ardh. Jihad ini dibutuhkan kebersamaan dalam segala hal, hingga Dien ini hanya milik Allah semata.

Asy Syahid DR. Abdullah Azzam berkata dalam bukunya Bashaairun Nashr yang dinukil dari Rojulun Shalih, hal 116 :

“Sesungguhnya jihad fie sabilillah adalah seberat-berat urusan yang dihadapi oleh manusia dan merupakan urusan yang paling sulit. Tidak mampu memikulnya kecuali hanya segelintir manusia. Oleh karenanya, Allah menyediakan balasan terhadap kesungguhan dan kepayahannya.”

Allahu Akbar..!! tidak semua manusia mampu memikulnya, dan tidak semua orang diberikan kesempatan untuk merasakan keindahan Jihad Fie Sabilillah. Maka, jadilah yang pertama dalam membela Agama Allah ini. Infakanlah harta kalian di Jalan Allah. Maka kau akan beruntung, I’dalah untuk Jihad agar selalu kuat dalam fisik dan Ilmu, Mujahid harus cerdas dan pinter dalam segala hal, karena Allah selalu memberikan yang terbaik untuk para Mujahid.

Janganlah sedih dan pula kau takut untuk melangkah, karena ketakutan itu tidak akan pernah memperlambat kematianmu. Jadilah pemberani dalam membela Agama Allah, karena dengan Keberanian akan menjadikanmu mulia di Dunia dan Akhirat serta Insya Allah kau akan mendapatkan KeSyahidan atas izinNya.

Sebelum ana mengakhiri Prolog acara yang penuh berkah ini, ada sebuah Syair yang ana kutip dari buku Abi ana Rojulun Shalih :

“Apabila ada seribu Mujahid yang sedang berjihad

Maka akulah salah seorang daripadanya

Jika ada seratus Mujahid yang sedang berjihad

Maka akulah salah seorang daripadanya

Jika ada sepuluh mujahid yang sedang berjihad

Maka akulah salah seorang daripadanya

Jika ada seorang Mujahid yang berjihad

Maka itulah Aku… itulah Akuuu…”

Buat para Mujahid dan Mujahidah yang tercinta…

Istiqomahlah, Istiqomahlah dan Istiqomah, sabar dan Ikhlas dalam menghadapi segalanya. Doakan buat para Mujahid yang telah gugur di Medan Jihad agar diberikan Al-Firdaws. Dan tangisilah diri kalian yang belum dikarunai Syahid, banyak Muhasabah, jagalah persaudaraan diantara kita. Doakan ana disini agar Istiqomah dan dimudahkan sega;a urusanya. Demi Allah, Aku Mencintai kalian Karena Allah. Ana penuh dengan kelemahan dan kekurangan, semoga semua kelemahan ini bisa diperbaiki. Insya Allah. Yang benar hanya dari Allah, yang salah dan khilaf dari kelemahan diri ana.

Wabilah Taufik wal Hidayah…

15-10-2009

Saudara kalian

Prince of Jihad

Istana Uzlah, rutan Brimob

Kelapa Dua, Depok

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya