Polisi berhasil sita sabu cair jenis baru asal Iran

Oleh:

|

Kategori:

Sabu cair

JAKARTA (Arrahmah.id) – Polda Metro Jaya bersama petugas bea cukai berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu cair asal Iran sebanyak 1,17 liter, yang rencananya akan diedarkan untuk pesta perayaan tahun baru.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa mengatakan bahwa sabu cair ini tergolong jenis narkoba baru. Menurutnya, para pengguna bisa mencampurkannya dalam kopi hingga likuid vape.

“Sabu cair ini barang baru masuk ke Indonesia yang akan dimasukkan ke dalam kopi dan liquid. Itulah modus baru untuk mengelabui petugas, dia dengan cara minum kopi bisa fly, dengan cara liquid bisa fly,” kata Mukti pada Selasa (13/12/2022).

Mukti mengungkapkan bahwa sabu cair tersebut dipesan oleh seseorang di Indonesia, dan akan diedarkan saat pergantian tahun baru.

“Untuk sabu cair akan digunakan untuk pesta tahun baru, tapi alhamdulillah berhasil kita gagalkan bersama bea cukai,” ujarnya.

Mukti menegaskan bahwa pihaknya akan memperketat pengawasan untuk mencegah barang haram ini kembali masuk ke Indonesia.

“Kami akan tetap melakukan pengawasan seketat ketatnya dengan bea cukai supaya tidak masuk Indonesia, karena barang ini dari Iran untuk dipakai minum kopi dan dengan liquid jadi sulit dideteksi,” pungkasnya. (rafa/arrahmah.id)