Ribuan Orang Ungkapkan Kemarahanya di Depan Kantor PM Inggris

Oleh:

|

Kategori:

London (arrahmah) – Para demonstran yang berkumpul di depan kantor Perdana Menteri Inggris, Gordon Brown sambil membawa bendera Palestina dan sejumlah atribut lainya mengecam siasat blokade terhadap rakyat Palestina di Gaza.

Sebagian demonstran melumuri dirinya dengan warna merah. Menggambarkan kekejaman Israel terhadap warga Palestina terutama anak-anak dan wanita Palestina akibat rudal-rudal Israel.

Aksi ini diikuti oleh sejumlah organisasi swasta, dalam wadah aksi solidaritas rakyat Palestina di Inggris. Aksi ini diwarnai dengan sejumlah spanduk yang dibawa oleh anak-anak yang berisi kecaman terhadap kebiadaban Israel.

Anak-anak itu mengungkapkan solidaritasnya tehadap anak-anak Palestina di Gaza yang hidup dalam kegelapan dan kelaparan setiap hari.

Sebelumnya, Komisi Eropa untuk Pencabutan Blokade di Inggris menyerukan semua pihak di Eropa agar berupaya untuk membebaskan rakyat Palestina dari Blokade.

Dalam kaitan ini juga, lembaga ini sedang menyiapkan aksi susulan di depan Kantor Uni Eropa di Brussel Senin besok (28/1) dengan tujuan mendesak Parlemen Eropa agar bertindak secara sunguh-sungguh mengakhiri blokade di Gaza.

Sumber: Infopalestina