Sambut Kemenangan Timnya, Hooligans Inggris Teriakan ‘Free Palestine’ di TV Israel

Oleh:

|

Kategori:

Pendukung tim Inggris menerikan 'Free Palestine' ketika diwawancara TV Israel pasca kemenangan Inggris 3-0 melawan Wales di Piala Dunia 2022. [Foto : Marca]

DOHA (Arrahmah.id) — Kemenangan telak Inggris atas Wales 3-0 disambut suka cita para hooligans yang hadir di seputaran Al Bayt Stadium Qatar. Disamping itu, kemenangan tersebut juga menjadi kebahagian warga Qatar karena para hooligans ikut mendukung kemerdekaan Palestina.

Dilansir The Mirror (3/5/2022), beberapa video viral memperlihatkan dukungan hooligans Inggris meneriakan ‘Free Palestine’ ketika diwawancara sejumlah media.

Sebuah video yang cukup mendapat perhatian adalah ketika sejumlah hooligans Inggris berteriak ‘Free Palestine’ ketika diwawancara jurnalis TV Israel.

Selain video itu, pujian netizen pun berikan pada seorang pendukung sepak bola Inggris yang menyampaikan pesan penuh semangat dalam bahasa Arab di TV langsung.

Dia melanjutkan: “Satu, sepak bola, itu akan pulang.

“Dan nomor dua, bebaskan Palestina!”

Penggemar itu mengatakan poin keduanya dalam bahasa Arab, setelah sebelumnya meminta maaf atas “sedikit” yang dia ketahui.

Pernyataannya disambut dengan tepuk tangan meriah dan sorakan dari orang-orang di belakangnya dan nyanyian dimulai dari: “Gratis! Gratis! Gratis!”

Video-video itu telah dibagikan secara luas di TikTok dan Twitter, dengan pemirsa membanjiri pos tersebut untuk memberi tepuk tangan kepada penggemar Inggris tersebut. (hanoum/arrahmah.id)