Philipina Berencana Dirikan Negara Islam di Wilayah Selatan

0 62

Philipina, alislamu.com — Pemerintah Manila merencanakan pendirian Negara Islam di wilayah Selatan. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan perdamaian dengan kaum muslimin di sana. 

“Pemerintah akan berupaya mengamandemen undang-undang untuk mengizinkan pendirian “Persatuan Pemerintahan Bangsa Moro (Negara Islam) Federal”, kata penasehat utama persoalan Jizus Duraiz.

“Pendirian ini akan membuka jalan terhadap perluasan wilayah Islam di Kepulauan Mindanao yang mengalami pergulatan dengan Front Islam Pembebas Moro,” tambahnya.

Desember lalu, Presiden Gloriya Arroyo dan pemerintahannya memutuskan untuk segera mengamandemen undang-undang setelah Front Pembebas Moro menarik diri dari pertemuan di Kuala Lumpur karena berselisih dalam persoalan utama.

Duwaiz berpendapat, Konggres (Parlemen Philipina) akan menyetujui langkah amandemen ini meskipun banyak politikus yang menolaknya karena khawatir adanya kemungkinan bagi Arroyo untuk memperpanjang jabatannya sebagai presiden yang akan berakhir pada tahun 2010.

Sumber: Alislamu

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya