Program Fikih Elektronik Direspon Positif Pengguna Internet di Kuwait

Oleh:

|

Kategori:

Kuwait (arrahmah) – Bagian dakwah dan pengembangan agama Islam kementerian wakaf dan urusan agama di Kuwait menyebutkan tentang 45 ribu pengguna internet yang merespon positif diterbitkannya program fikih elektronik di negaranya.

Sebagaimana ditulis Iqna dari surat kabar Ar Rayah yang terbit di Qatar, para pengguna internet di Kuwait memanfaatkan 430 program yang bergerak di bidang keagamaan di dunia maya.

Shalah Abu Khalil, ketua bagian dakwah dan penyebaran Islam kementerian wakaf dan urusan Islam Kuwait tentang hal ini mengatakan, bahwa seluruh program tesebut merupakan kebijakan para pimpinan di Kuwait untuk menaikkan tingkat pengetahuan warganya akan pengetahuan agama serta dapat membedakan antara fatwa yang benar dari yang salah.

Begitu pula situs-situs tersebut dibuat untuk memberikan control pada masyarakat akan berbagai film dan sinetron TV yang tidak benar, tambahnya.

Menurutnya program situs-situs Islam menarik para pengunjung, karena menyajikan ajaran Islam yang benar dan menjawab berbagai persoalan yang berkembang di tengah masyarakat saat ini.

Situs semacam ini juga diharapkan dapat mengimbangi berbagai situs anti agama yang sering dikunjungi oleh generasi muda kita, tambahnya.

Sumber: Hidayatullah