Saudi penjarakan saudara laki-laki Syaikh Salman Al-Audah

281

RIYADH (Arrahmah.com) – Dr. Khaled Al-Audah, saudara dari ulama terkemuka Saudi Syaikh Salman Al-Audah, dijatuhi hukuman lima tahun penjara oleh pengadilan Saudi atas tuduhan penghasutan, Anadolu Agency melaporkan.

Kantor berita melaporkan bahwa Dr. Abdullah Al-Audah, Syaikh Salman Al-Audah, menulis di Twitter: “Pihak berwenang [Saudi] telah menghukum paman saya Khaled lima tahun penjara dan memberlakukan larangan perjalanan kepadanya atas tuduhan mencari pekerjaan. penangkapan saudaranya untuk menghasut hasutan dan mengacaukan keamanan. ”

Menurut Abdullah, vonis itu diambil tiga setengah tahun setelah pamannya ditangkap atas twit yang dia posting untuk mendukung saudaranya.

Sementara itu, akun Twitter Prisoners of Conscience, yang prihatin dengan hak-hak tahanan di kerajaan, menulis: “Yang disebut Pengadilan Kriminal Khusus Saudi mengeluarkan putusan penjara 5 tahun terhadap Dr.Khaled Al-Audah, dengan tuduhan palsu berusaha untuk menggunakan penangkapan saudaranya Syaikh Salman al-Audah untuk memicu perselisihan dan mengacaukan keamanan.”

Ia menambahkan: “Penahanan Dr. Khaled Al-Audah adalah ilegal; sesi persidangannya rahasia dan ilegal; putusan penjara terhadapnya adalah ilegal.”

Khaled dikirim ke pengadilan untuk pertama kalinya pada Oktober 2018, dua bulan setelah saudara laki-lakinya Salman ditahan.

Syaikh Salman Al-Audah ditahan di rumahnya di Riyadh pada 9 September 2017 dan dituduh atas 37 dakwaan, termasuk hasutan untuk mengubah rezim Saudi, bergabung dengan serikat dan asosiasi internasional yang dilarang dan memicu perselisihan.

Putranya, Abdullah, akhir tahun lalu mengungkapkan bahwa ayahnya disiksa di tahanan.

(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah