Bentrokan Pecah Di Al Aqsa, "Israel" Tangkap 10 Pemuda Palestina

0 0

YERUSALEM (Arrahmah.com) – Polisi “Israel” menangkap 10 pemuda Palestina saat bentrokan kembali pecah di kompleks masjid Al Aqsa Yerusalem, pada Jumat (18/6/2021).

“Sembilan orang terluka ketika pengunjuk rasa melemparkan batu dan polisi ‘Israel’ menembakkan peluru karet,” ungkap polisi dan petugas medis, seperti dilansir AFP (18/6).

Sekitar 1.000 orang berkumpul di kompleks Masjid Al Aqsa setelah shalat Jumat dengan meneriakkan “Allahu Akbar” dan beberapa orang mengibarkan bendera Palestina.

“Beberapa demonstran melemparkan batu ke arah polisi, yang menggerebek lokasi tersebut,” papar seorang wartawan AFP.

“Belasan pemuda mulai melemparkan batu ke arah polisi,” ungkap pernyataan polisi ‘Israel’, menambahkan “10 tersangka ditangkap.”

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan sembilan orang terluka, termasuk tiga orang dirawat di rumah sakit dalam konfrontasi tersebut. “Luka-luka akibat pemukulan, peluru karet dan bom bunyi,” papar petugas medis.

Bentrok itu terjadi setelah warga Palestina memprotes kaum nasionalis ekstrem Yahudi yang berbaris melalui Yerusalem timur yang dicaplok “Israel” pada Selasa. (hanoum/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya