Kasus Covid-19 semakin tinggi Bupati Majalengka imbau warga tingkatkan ibadah

0 0

MAJALENGKA (Arrahmah.com) – Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 dan tingginya angka kematian, Bupati Majalengka Karna Sobahi mengimbau warganya untuk lebih meningkatkan lagi ibadah kepada Tuhan.

Imbauan itu disampaikan Bupati lewat Surat Edaran(SE) Nomor: 451//1102/kesra, yang diterbitkan pada Kamis 8 Juli 2021.

Dalam SE tersebut ada 4 poin yang ditekankan oleh Bupati Majalengka yakni,

1. Menginstruksikan kepada jamaah dan warga masyarakat untuk meningkatkan aktivitas membaca Al Quran setiap ba’da Magrib sampai Isya dan ba’da Subuh sampai waktu Duha di tempat tinggalnya masing-masing.

2. Menginstruksikan kepada pengurus Masjid Jami’ untuk menyelenggarakan dzikir, salawat, dan do’a bersama yang diperdengarkan melalui pengeras suara Masjid selama massa PPKM Darurat dengan waktu yang disesuaikan, jamaah yang terbatas dan penerapan protokol kesehatan, dalam rangka memohon ampunan dan pertolongan Allah SWT dalam menghadapi Covid-19.

3. Menginstuksikan kepada jamaah dan warga masyarakat untuk meningkatkan kepedulian pada sesama melalui pemberian shadaqah bagi saudara atau tetangga yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang masih dalam masa isolasi mandiri.

4. Bupati menginsruksikan kepada jamaah dan warga masyarakat untuk menunda seluruh kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan menunda mobilitas ke luar daerah.

Sementara, seiring tingginya lonjakan kasus terkonfirmasi positif dan meninggal, pemerintah setempat berencana untuk mengirim sampel ke Pemrov Jabar. Hal itu untuk mengetahui apakah jenis Covid-19 yang menyerang Majalengka saat ini dari varian Delta atau bukan.

“Kami akan koordinasi dengan Pemprov untuk memastikan apakah ini Delta atau masih jenis lama,” kata Sekdis Kesehatan Agus Susanto. (rafa/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya