Kebakaran di Gereja Mesir renggut 35 nyawa

0

GIZA (Arrahmah.id) – Sedikitnya 35 orang tewas dan 45 luka-luka dalam kebakaran di dalam sebuah gereja di kota Giza, Mesir pada Ahad (14/8/2022), dua sumber keamanan mengatakan kepada Reuters.

Kebakaran karena listrik terjadi saat 5.000 jemaah berkumpul untuk Misa di gereja Koptik Abu Sifin di lingkungan Imbaba, kata sumber tersebut.

Api memblokir pintu masuk ke gereja, menyebabkan desak-desakan, kata mereka, menambahkan bahwa sebagian besar dari mereka yang tewas adalah anak-anak, lapor Reuters.

“Orang-orang berkumpul di lantai tiga dan empat, dan kami melihat asap keluar dari lantai dua. Orang-orang berhamburan menuruni tangga dan saling berjatuhan,” kata Yasir Munir, salah seorang jemaah di gereja tersebut.

Kebakaran semacam ini bukanlah kejadian langka di Mesir. Pada akhir tahun 2020, kebakaran di sebuah rumah sakit yang merawat pasien Covid-19 menewaskan sedikitnya tujuh orang dan melukai beberapa lainnya.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Dalam Negeri mengatakan pemeriksaan forensik menunjukkan bahwa api mulai di lantai dua sebagai akibat dari kerusakan listrik.

Giza, kota terbesar kedua di Mesir, terletak tepat di seberang Sungai Nil dari Kairo.

Laporan lain mengatakan bahwa kebakaran telah menewaskan 41 orang. (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya