Andrew Tate, Influencer Kontroversial Asal Inggris Dikabarkan Masuk Islam

0

LONDON (Arrahmah.id) – Influencer kontroversial Andrew Tate telah masuk Islam, menurut beberapa klaim di media sosial.

“Inilah mengapa saya masuk Islam,” tulis akun terverifikasi bernama ‘Andrew Tate’ dalam sebuah postingan di situs media sosial konservatif, Gettr.

“Setiap orang Kristen yang percaya pada yang baik dan memahami pertempuran sejati melawan iblis seharusnya masuk Islam. “Maka bersabarlah, Sesungguhnya janji Allah adalah BENAR” Quran 30:60.”

Akun yang sama kemudian mengepos video Tate yang diberi keterangan dengan kutipan dari Ibnu Qayyim.

Sebuah video Tate yang diduga tengah salat di sebuah masjid di UEA dan telah dibagikan ratusan kali di Facebook dan Twitter.

Video itu dibagikan oleh Tam Khan, seorang pengguna Facebook centang biru yang menunjukkan dalam keterangan bahwa dia merekam video tersebut dan muncul untuk mengonfirmasi bahwa Tate telah mengucapkan syahadat.

“Mengenai syahadatnya, kami sepakat bahwa itu tidak boleh ditampilkan di podcast atau apa pun karena orang akan mengklaim itu hanya untuk kebutuhan konten. Tidak ada yang sempurna, tetapi Alhamdhulillah ia memiliki hati yang baik dan niat yang murni.” tulis Khan.

The New Arab telah menghubungi Andrew Tate untuk memberikan komentar.

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...

Popularitas Andrew Tate, mantan kontestan kickboxer dan Big Brother asal Luton, Inggris, meledak di media sosial pada 2022.

Sejak itu dia secara luas disebut sebagai misoginis karena komentarnya tentang wanita yang membuatnya dilarang dari sebagian besar platform media sosial utama, termasuk Facebook, Instagram, YouTube, dan Twitch.

Sebelum pelarangannya, video Tate telah ditonton jutaan kali.

Beberapa pengguna mengklaim bahwa masuk Islamnya dia hanyalah aksi publisitas dan menekankan bahwa Tate bukan panutan bagi umat Islam.

Satu pengguna Twitter, Gilboa Prison Break, mengatakan: “Sebagai Muslim, Allah (SWT) telah memberi kita begitu banyak panutan. Islam adalah agama di mana Anda benar-benar tidak perlu mencari lagi di tempat lain. Apa yang salah dengan pemuda kita hari ini sampai-sampai menjadikan orang-orang seperti Andrew Tate sebagai panutan atas para Nabi, Ahlul Bait dan Para sahabat? Allahul Musta’an.

Pengguna lainnya bernama Nameless mencuit: “Andrew Tate mencoba untuk menimbulkan masalah antara Islam & Kristen karena ketidaktahuannya. Agama-agama ini telah menemukan kedamaian satu sama lain. Tidak perlu mendengarkan orang suka mendengar dirinya sendiri berbicara.”

Tate punya janji wawancara dengan Muhammad Hijab, seorang presenter Muslim yang telah mewawancarai tokoh publik kontroversial lainnya, seperti profesor Kanada Jordan Peterson. (zarahamala/arrahmah.id)

 

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Nikmati video-video rilisan Arrahmah.id dengan versi lengkap tanpa ada sensor dan pembatasan...