Anies Baswedan Hadiri Acara Maulid Nabi di Kediaman Habib Rizieq di Petamburan

Oleh:

|

Kategori:

JAKARTA (Arrahmah.id) – Pada Jum’at (7/10/2022) mulai pukul 18.00 WIB atau sesudah sholat maghrib berjamaah, digelar rangkaian acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW sekaligus akad nikah putri Habib Rizieq Shihab, di Majlis Markaz Syariah Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Acara dimulai dengan pembacaan ratib, dzikir dan lainnya. Acara ini dihadiri oleh Habib Rizieq Shihab, pengurus DPP Front Persaudaraan Islam (FPI), para Ulama, Habaib, Tokoh, Tamu Undangan serta para jamaah lainnya.

Gubernur DKI Anies Baswedan juga  hadir di acara ini. Kedatangan Anies disambut meriah oleh para jamaah yang hadir. Video kehadiran Anies baswedan di kediaman Habib Rizieq tersebar di media sosial

Dalam video yang beredar, terlihat Anies digandeng oleh Habib Rizieq. Ia diajak untuk duduk di bagian depan. Anies terlihat menggunakan kopiah hitam, baju koko putih dan celana hitam. Sementara Habib Rizieq memakai pakaian serba putih.

Habib Hanif  kemudian mendoakan keselamatan untuk Anies dan semoga dijauhkan dari fitnah.

Secara terpisah, Anies membenarkan pertemuan dengan Habib Rizieq tersebut. Ia mengaku diundang ke pernikahan anak Rizieq.

“Saya ke pernikahan anaknya,” kata Anies di Bundaran HI, Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Anies tidak menjawab apakah sempat berbicara dengan Habib Rizieq soal pencalonannya di Pilpres 2024. Pertanyaan itu tentu muncul lantaran Anies baru saja dideklarasikan oleh NasDem sebagai calon presiden. Ia mengaku hanya datang ke akad pernikahan.

“Ya namanya hadir nikah ya gimana,” katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin menceritakan momen kedatangan Anies.

“Saya lihat beliau Pak Anies hadir sendiri,” ujar Novel, Sabtu (8/10/2022), dikutip dari VIVA.

Novel juga mengirim foto saat Anies tiba dan disalami jemaah yang hadir. Dia mengungkapkan saat acara Maulid Nabi, antara Anies dengan Habib Rizieq juga terlihat akrab.

Anies dan Habib Rizieq diketahui memiliki kedekatan. Kemenangan Anies dalam pilkada DKI juga tidak bisa dilepaskan dari Habib Rizieq dkk.

Habib Rizieq terang-terangan meminta para habib untuk mendukung Anies Baswedan.

Gerakan 212 yang dikomandoi HabibRizieq juga tidak bisa dipisahkan dari pergelaran Pilkada DKI. Saat itu gerakan yang mengecam petahana Basuki Tjahaja Purnama atas kasus penistaan agama, disebut-sebut memberikan kekuatan kepada pasangan Anies-Sandi.

Lebih lagi, kedekatan Anies dan Habib Rizieq terlihat ketika Habib Rizieq kembali ke Jakarta pada November 2020. Anies langsung menemui Habib Rizieq yang baru beberapa jam tiba di Jakarta.

(ameera/arrahmah.id)