Doa Orangtua Ketika Anak Sulit Dinasihati

(Arrahmah.com) – Setiap anak tentu punya karakter masing-masing. Ada yang lemah lembut, beberap lainnya keras kepala. Apapun sifat yang dimilikinya, seorang ibu dan bapak akan selalu menyayangi buah hati mereka

Para orangtua berusaha memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak mereka. Mengajarkan mana yang baik dan buruk sehingga mereka punya pegangan. Serta tak lepas memanjatkan doa agar memiliki anak sholeh atau sholehah.

Dalam membesarkan dan mendidik anak, para orangtua tentu mengalami banyak tantangan. Mulai dari menghadapi emosi anak yang tidak stabil hingga keras kepalanya anak.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Soal keras kepala, seringkali orangtua kesulitan memberikan nasihat. Anak memilih untuk tetap pada pendiriannya meskipun sebenarnya dapat berdampak buruk.

Ketika mengalami hal ini, kita cukup memasrahkan kepada Allah dengan membaca doa. Salah satunya, mengamalkan doa ini.

Doa Untuk Anak Yang Susah Dinasehati

 

‏اللَّهُمَّ بَارِكْ لِى فِى أَوْلاَدِى, وَاحْفَظْهُمْ وَلاَ تَضُرُّهُمْ
وَوَفِّقْـهُمْ لِطَاعَتِكَ ,وَارْزُقْنِى بِرَّهُـمْ ,بِرَحْمَتِكَ يَـاأرْحَـمَ الرَّاحِمِيْن

Allahumma baarik lii fii aulaadii wahfadzh-hum walaa tadhurruhum wa waffiqhum li thoo’atika warzuqnii birrahum birrahmatika yaa arhamarraahimiin.

Artinya,

” Ya Allah, berkahi aku pada diri anak-anakku, dan jagalah mereka serta janganlah Engkau bahayakan, dan limpahi mereka taufik untuk taat kepada-Mu, dan karuniakan kepadaku ketaatan mereka (birrul walidain) kepadaku, dengan rahmat-Mu ya Allah, Dzat yang Maha Penyayang.”

(*/Arrahmah.com)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Banner Donasi Arrahmah