Dua orang tewas karena banjir bandang di Tembalang, Semarang

Oleh:

|

Kategori:

Banjir bandang melanda Perumahan Dinar Indah, Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (6/1). (Foto: ANTARA)

SEMARANG (Arrahmah.id) – Dua orang tewas dalam bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Korban pertama bernama Agus Purbantoro (50) terjebak di dalam rumah saat banjir di RT 6 RW 26, Perumahan Dinar Indah.

“Satu yang terjebak karena berkebutuhan khusus dan sakit. Rumahnya dekat pinggir sungai. Dia sendirian, adiknya kerja,” ujar Plt Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, dilansir detikJateng, (7/1/2023).
Sedangkan korban kedua adalah Zaenuri (38), yang berlokasi di Kelurahan Rowosari RT 2 RW 3.

Dari keterangan yang diperoleh dari PMI, korban mengalami henti napas dan sempat diberi pertolongan pertama dengan resusitasi jantung paru (RJP) dan kembali sadar.

Korban kemudian sempat dibawa ke RSUD Wongso Negoro, namun nyawa korban tidak tertolong.
“Sekitar pukul 18.30 WIB dibawa ke RS, dilaporkan meninggal dunia pukul 20.30 WIB,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.

Kedua daerah tersebut diterjang banjir bandang akibat luapan air dari Sungai Babon. Kondisi di Perumahan Dinar Indah lebih parah karena ada tanggul yang jebol. (rafa/arrahmah.id)