Ferdy Sambo Bakal Jalani Tes Kebohongan Hari Ini

Oleh:

|

Kategori:

JAKARTA (Arrahmah.id) – Mantan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri, Irjen Ferdy Sambo akan menjalani tes kebohongan menggunakan lie detector oleh Tim Khusus (Timsus) Polri yang dijadwalkan hari ini, 8 September 2022.

Tes tersebut akan dilakukan di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Hal tersebut dikonfirmasi kebenarannya oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Polri, Brigadir Jenderal Polisi, Andi Rian Djajadi.

“Untuk Ferdy Sambo, akan dijadwalkan pemeriksaan (tes kebohongan menggunakan lie detector) hari ini,” ujar Andi Rian dalam keterangannya, Kamis (8/9/2022), dikutip dari VIVA.

Sebagai informasi, Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Brigadir Ricky Rizal (RR) dan Kuat Maruf (KM) sudah jujur dalam memberi keterangan terkait kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

“Barusan saya dapat hasil sementara uji Polygraph terhadap RE, RR dan KM, hasilnya “No Deception Indicated” alias Jujur,” ujar Andi Rian dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa 6 September 2022.

Andi Rian juga menjelaskan bahwa uji Polygraph itu bertujuan untuk memperkaya atau menambah bukti-bukti yang sudah dikumpulkan serta didalami oleh pihak kepolisian.

“Uji Polygraph sekali lagi saya jelaskan bertujuan untuk memperkaya alat bukti petunjuk,” ujar Andi Rian.

(ameera/arrahmah.id)