Jurnalis olahraga Times terpukau dengan suara azan di Qatar

Oleh:

|

Kategori:

Jurnalis olahraga Times, Henry Winter.

DOHA (Arrahmah.id) – Jurnalis olahraga Times, Henry Winter membagikan momen azan di Doha, Qatar, saat timnas Inggris tengah berlatih jelang Piala Dunia 2022.

Melalui unggahannya itu, Winter menuliskan keterangan, “Latihan timnas Inggris di Doha di tengah azan,” melalui akun @henrywinter, pada Rabu (16/11/2022) lalu.

Dalam salah satu komentarnya, Winter mengaku bahwa ia terpukau dengan suara azan dan menyebutnya sebagai salah satu suara terindah.

 

Unggahan tersebut kemudian viral. Bahkan, banyak orang yang mengaku jatuh cinta dengan suara merdu sang muazin.

Salah satu warganet yang mengomentari positif dari unggahan Winter adalah Amir Malik melalui akun @AmirMalik.

“Inilah yang dilakukan sepak bola… menyatukan budaya dan tradisi. Bukankah ini seharusnya tentang Piala Dunia? Terima kasih telah berbagi @henrywinter dan saudaramu adalah pria yang hebat,” tulis Amir, pada Kamis (17/11).

Menukil dari About Islam, kakak Winter adalah Sheikh Abdal Hakim Murad, dekan Cambridge Muslim College.

Sebelum menjadi mualaf di tahun 1979, Abdal Hakim memiliki nama asli Timothy John winter, akademisi, teolog, dan cendekiawan Muslim asal Inggris.

Perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar menarik perhatian masyarakat dunia, karena turnamen sepak bola internasional ini baru pertama digelar di negeri kaum Muslim.

Sejumlah aturan ketat dan informasi mengenai Islam diberikan pemerintah Qatar selama turnamen berlangsung. Salah satunya menyiapkan kode respons cepat atau QR code di kamar tamu hotel-hotel di Qatar dalam semua bahasa.

Selain itu, pemerintah Qatar juga menempatkan mural hadits Nabi Muhammad SAW di seluruh negeri untuk memperkenalkan Islam kepada para penggemar Piala Dunia yang datang ke negaranya. (rafa/arrahmah.id)