Koalisi Global Puji SDF yang Berhasil Menangkap 154 Anggota ISIS

Oleh:

|

Kategori:

Operasi Petir Al Jazeera dilancarkn SDF untuk membernagus kelompok militan ISIS di Suriah. [Foto: SDF Press]

WASHINGTON (Arrahmah.id) — Koalisi Global pimpinan Amerika Serikat (AS) memuji upaya yang dilakukan oleh Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang telah berhasil memberangus kelompok militan Islamic State (ISIS) dalam Operasi Petir Al Jazeera. di Suriah. Pada operasi itu dikabarkan ratusan anggota militan ISIS ditangkap.

Dilansir North Press Agency (7/1/2023), Combined Joint Task Force – Operation Inherent Resolve (CJTF–OIR) mengatakan di akun tweeternya, bahwa keberhasilan Operasi Petir Al Jazeera adalah contoh lain dari komitmen SDF untuk mencegah ancaman ISIS dan melawan upaya putus asa mereka untuk melakukan serangan dan mengancam suriah.

Pada Desember 2022, SDF meluncurkan operasi di pedesaan Hasakah dan Qamishli untuk mengejar sel tidur ISIS.

Atas keberhsilan itu, CJTF-OIR menekankan komitmennya akan terus membantu pihak koalisi global untuk mengalahkan ISIS dan mempromosikan terjadinya stabilitas regional.

Pada hari Jumat (6/1), SDF mengumumkan dalam sebuah pernyataan akhir Operasi Petir Al Jazeera bahwa upaya mereka untuk memberangus sel-sel tidur ISIS di Suriah timur laut telah memasuki tahap operasi terfokus.

Pernyataan itu menambahkan bahwa sekitar 154 militan ditangkap oleh SDF selama penyisiran dan penggerebekan tempat persembunyian militan. (hanoum/arrahmah.id)