KSRelief luncurkan program pendidikan dan kesehatan di Yaman dan Nigeria

Oleh:

|

Kategori:

(Foto: SPA)

RIYADH (Arrahmah.id) – Upaya kemanusiaan Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSRelief) di Yaman dan Nigeria berlanjut dengan fokus pada pelatihan pendidikan dan perawatan medis bagi mereka yang kurang beruntung.

Di Yaman, KSRelief menandatangani perjanjian kerja sama dengan lembaga masyarakat sipil untuk memastikan akses ke lingkungan pendidikan yang aman di beberapa provinsi. Inisiatif ini diharapkan dapat bermanfaat bagi lebih dari 16.000 siswa dan tenaga kependidikan.

Program ini akan memberikan perlengkapan dan alat pendidikan baru ke sejumlah sekolah dan akan menawarkan kursus pelatihan untuk 40 pengawas sekolah dan pekerja sosial di sekolah sasaran.

Di bidang kesehatan, KSRelief juga meluncurkan “Program Sukarela Saudi Noor” untuk memerangi kebutaan dan penyebabnya di Mukalla. Tim medis sukarela KSRelief telah memeriksa 729 kasus, mendistribusikan 92 kacamata dan melakukan 40 operasi.

Ini datang sebagai bagian dari proyek yang berkaitan dengan memerangi kebutaan bagi keluarga berpenghasilan rendah di sejumlah negara, lapor kantor berita negara SPA.

Sementara di Nigeria, KSRelief mendistribusikan 1.482 keranjang sembako dengan 8.892 pengungsi menerima manfaat dari kegiatan tersebut. (haninmazaya/arrahmah.id)