Launching Majalah TPQ

Ahad 26 Februari 2012 jam 08.00 -12.00 WIB adalah hari dimana menjadi saksi sejarah yang tidak terlupakan bagi seluruh teman-teman guru TPQ di Solo Raya.

Gebrakan baru yang sangat strategis dalam menyebarkan dakwah Islamiyah secara lebih luas. Dengan segala kemampuan yang ada dan keterbatasan tenaga, LKG TPQ (lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al-Quran) dengan izin Allah bisa menyelenggarakan acara Launching Majalah TPQ yang di beri nama MENTARI TPQ (mencetak Generasi Qurani) dengan lancar dan sukses Oleh Kementerian agama Kota Surakarta, BADKO TPQ Surakarta, Ust. DR. Mu’inudinillah Basri dan Drs Warsono Nur Hadi.

Cover Majalah TPQ

Hadir pada saat itu 300 guru TPQ dari berbagai daerah Solo Raya. Antusias guru-guru TPQ di Solo Raya dalam mengikuti acara tersebut sangat tinggi, karena acara tersebut acara yang belum pernah diadakan maupun dibuat oleh TPQ maupun Komunitas TPQ di Solo Raya maupun disekitarnya. Dan yang sangat mengherankan lagi, majalah TPQ tersebut dibagi ke suluruh peserta dengan Cuma-Cuma GRATIS. Masya Allah, hari gini masih ada gratisan..!!

Dalam acara tersabut telah hadir perwakilan dari Kementerian Agama Kota Surakarta, bapak Muhammad Munib (kapontren) dan BADKO TPQ Solo (badan Koordinasi) bapak Kasmiyanto (Ketua BADKO) untuk memberikan sambutan dalam acara tersebut dan sekalian melounchingkan majalah TPQ ” MENTARI TPQ” mencetak generasi qurani. Mereka sangat mendukung dan mensuprot progam LKG TPQ yaitu majalah TPQ dan berjanji akan mendampingi untuk kedepan supaya bisa istiqomah dan lebih baik.

LKG TPQ tidak cuman mengadakan lounchingkan majalah saja, tetapi juga mengundang nara sumber yang sudah asing dikalangan kita, Ust DR. Muinudinillah Basri MA dan Ust Drs Warsono nurhadi (IIBF) untuk memberikan motivasi  dan ilmu bagi guru-guru TPQ yang datang pada hari itu. Ust DR Muinudinillah Basri MA membahas tentang teknis dalam berdakwa dan ust Warsono Nur Hadi mengisi tentang wirausaha, guru TPQ harus jadi pengusaha. Adapun tema dalam isian ke dua beliau itu ” MENJADI GURU HEBAT, HEBAT MENGAJAR,BERDAKWAH,BERWIRAUSAHA”. Tidak cukup memberikan tausiah saja, tetapi juga sekalian melaunchingkan Majalah TPQ tersebut.

Progam lain yang dilaouching dalam acara tersebut adalah KAIDAH TPQ (kotak infaq dakwah). LKG TPQ berharap dengan adanya progam ini, untuk bisa menggerkan progam-progam LKG TPQ, misalnya

  1. Majalah TPQ
  2. Dunia tpq (acara konsultasi TPQ,sapa guru tpq dll di radio RDS Fm)
  3. Dongeng santri di radio MH FM
  4. Safari dongeng
  5. Sillaturahmi santri dan guru TPQ
  6. Khalaqoh tpq
  7. Santri yatim
  8. Santri juara

Di awal tahun ini, LKG TPQ mempunyai progam unggulan yaitu dakwah melalui media. Media yang telah LKG TPQ gunakan dalam meluaskan dakwah TPQ adalah media cetak (majalah TPQ “MENTARI TPQ”), media on line (www.lkgtpq.com) dan media on air (RDS FM Dan MH FM). Semoga dengan menggunakan media dalam berdakwah untuk meluaskan dakwah TPQ, mempermudah penyampain materi ilmu tentang dunia TPQ, memberikan solusi lebih cepat dalam menangani permasalah TPQ dan untuk bisa menjangkau TPQ di seluruh Solo Raya.

(Abdul Wahab)

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya