Ledakan di kantor polisi Bandung, satu tewas beberapa terluka

Oleh:

|

Kategori:

Tangkapan layar media sosial. (Foto: Okezone)

BANDUNG (Arrahmah.id) – Pihak kepolisian mengatakan pada Rabu (7/12/2022) bahwa ledakan di sebuah kantor polisi di kota Bandung, Jawa Barat diduga merupakan bom bunuh diri.

Ahmad Ramadhan, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, juga mengatakan dalam konferensi pers bahwa Polres Bandung kini berkoordinasi erat dengan satuan antiteror untuk mengusut insiden tersebut.

Satu orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka dalam ledakan di Kantor Polsek Astana Anyar, di provinsi Jawa Barat pada Rabu (7/12) tak lama setelah seorang pria yang membawa pisau memasuki gedung tersebut, kata polisi, lansir Reuters.

Petugas polisi Bandung Aswin Sipayung mengatakan kepada Metro TV bahwa ledakan itu terjadi tepat setelah pria dengan pisau itu masuk ke gedung polisi sekitar pukul 08:20.

Juru Bicara Polri Ahmad Ramadhan mengatakan kepada situs berita detik.com bahwa orang yang tewas adalah tersangka pelaku penyerangan.

Cuplikan dari Metro TV menunjukkan kerusakan pada kantor polisi, dengan beberapa puing berserakan di tanah dan asap mengepul dari tempat kejadian. Warga mengatakan kepada media bahwa mereka mendengar ledakan keras.  (haninmazaya/arrahmah.id)