Ledakan guncang bandara militer Kabul

Oleh:

|

Kategori:

(Foto: AP)

KABUL (Arrahmah.id) – Sebuah ledakan di pintu masuk lapangan terbang militer di ibu kota Afghanistan menewaskan dan melukai beberapa orang pada Ahad (1/1/2023), kata seorang pejabat.

Penyebab ledakan di gerbang fasilitas militer di sebelah bandara internasional Kabul itu tidak jelas, kata juru bicara kementerian dalam negeri Abdul Nafy Takor.

“Sejumlah rekan kami tewas dan terluka dalam ledakan itu,” kata Takor, seraya menambahkan bahwa pihak berwenang sedang menyelidiki insiden tersebut, lansir AFP.

Imarah Islam Afghanistan mengatakan telah meningkatkan keamanan sejak kembali berkuasa pada Agustus 2021 tetapi telah terjadi sejumlah ledakan dan serangan bom, banyak yang diklaim oleh cabang lokal dari kelompok ISIS.

Bulan lalu setidaknya lima warga negara Cina terluka ketika orang-orang bersenjata menyerbu sebuah hotel yang populer di kalangan pebisnis Cina di Kabul. Serangan itu diklaim oleh ISIS.

Ratusan orang, termasuk anggota komunitas minoritas Afghanistan, tewas dan terluka dalam serangan sejak Imarah Islam Afghanistan kembali berkuasa. (haninmazaya/arrahmah.id)