Massa Hindu Radikal Berjoget Sambil Gunakan Pakaian Muslimah dalam Festival Hindu

Oleh:

|

Kategori:

Massa Hindu radikal berpura-pura menggunakan pakaian muslimah bercadar dan berjoget garba dalam festival Hindu Navratri. [Foto : DOAM]

NEW DELHI (Arrahmah.id) — Viral video beberapa pria Hindu radikal menggunakan pakaian bercadar berjoget Garba dalam festival Hindu Navratri yang digelar pada Selasa (4/10/2022) di New Delhi.

Dalam video yang banyak disebar netizen India itu, seperti dilansir akun DOAM (7/10), para pria Hindu tertawa sambil mengandeng pundak muslimah “jadi-jadian” yang terkesan melecehkan.

Di negara bagian Gujarat, sembilan muslim diikat di tiang dan dihukum cambuk di depan umum pada Festival Navratri.

Kesembilan muslim ini dituduh melakukan pelemparan ketika tarian Garba sedang ditampilkan pada festival yang dilakukan di dekat masjid.

“Betul sekelompok pemuda Muslim mencoba mengganggu perayaan di desa. Mereka keberatan perayaan diadakan di dekat masjid,” ujar Wakil Inspektur Polisi, VR Bajpai, kepada wartawan tanpa menjelaskan kenapa tidak dibawa ke pengadilan.

Garba adalah jenis tarian yang dilakukan selama Navratri, festival Hindu untuk menghormati dewi Hindu Durga.

Festival Hindu Navratri merupakan festival yang dilaksanakan selama sembilan hari, yang dimulai pada Senin (26/9) hingga Rabu (5/10). (hanoum/arrahmah.id)