Muhammadiyah Sidoarjo Siapkan Tempat Istirahat, Ambulan dan Makanan Gratis untuk Jamaah 1 Abad NU

Oleh:

|

Kategori:

SIDOARJO (Arrahmah.id) – Keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur turut berbahagia atas capaian 100 tahun Nahdlatul Ulama (NU).

Sebagai saudara yang saling mendukung, keluarga besar Muhammadiyah Sidoarjo menyiapkan beberapa layanan dan fasilitas gratis bagi jamaah puncak resepsi 1 Abad NU yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

Fasilitas dan pelayanan tersebut dipusatkan di kampus Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) dan Perguruan Muhammadiyah Sidowayah Sidoarjo di Jalan Mojopahit 666 B Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Kepala Sekretariat UMSIDA Kumara Aji Kusuma mengatakan, pihaknya ingin menjadi bagian dari umat yang saling mendukung.

Menurutnya, dukungan yang diberikan Muhammadiyah Sidoarjo merupakan inisiatif keluarga besar Muhammadiyah yang dikomandoi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo.

Fasilitas tersebut dapat digunakan dan dinikmati oleh jamaah 1 abad NU pada 7 Februari 2023.

“Tapi beberapa tamu dari luar Sidoarjo sudah ada yang konfirmasi ke panitia, mereka akan menggunakan fasilitas Muhammadiyah sejak tanggal 6 malam, jam 10 sudah ada yang di sini. Dan kami mempersilakan kepada mereka untuk istirahat di masjid, menikmati konsumsi juga,” kata Kumara Aji di Kampus UMSIDA Sidoarjo, Senin (6/2/2023), lansir NU Online.

Ia menambahkan, ada 90 orang personel yang akan membantu mendistribusikan makanan dan minuman gratis tersebut.

Personel tersebut merupakan para pengurus dari PD Muhammadiyah Sidoarjo, UMSIDA, SMA Muhammadiyah, Takmir Masjid Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan dari Gerakan Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah.

Bagi Muhammadiyah, lanjut Kumara, satu abad NU adalah momentum untuk memperkuat keumatan dan kebangsaan dengan saling bersinergi satu sama lain, apalagi memasuki abad kedua, NU diharapkan dapat semakin sukses menuju kebangkitannya.

“Iya di abad kedua ini, kita berharap NU bisa lebih bangkit, merawat jagat membangun peradaban saling rahmatan lil ‘alamin,” tegasnya.

Menjelang perayaan resepsi puncak satu abad NU, masyarakat dan pemerintah Sidoarjo dari mulai Pemerintah Kabupaten Sidoarjo hingga kelurahan-kelurahan, berbondong-bondong membantu pelaksanaan acara satu abad NU.

Hal ini dilakukan masyarakat dan pemerintah dengan menyediakan parkiran gratis, makanan, snack, rumah, masjid, toilet dan segala macam kebutuhan peserta satu abad NU.

Masyarakat dan pemerintah terlihat antusias menyambut para tamu dan peserta satu abad NU yang datang dari luar Sidoarjo.

(ameera/arrahmah.id)