Sadar dari Kesalahannya, Rapper Inggris asal Nigeria Bertobat dan Menjadi Muslim Lagi

Oleh:

|

Kategori:

Abdulrasheed Bello. [Foto : Kemifilani]

KANO (Arrahmah.id) — Penulis lagu, penyanyi, pemenang penghargaan, dan juga pembuat, Abdulrasheed Bello, mengatakan telah kembali memeluk Islam. Rapper Inggris asal Nigeria itu mengungkapkan berita tersebut dalam serangkaian postingan di akun Instagram terverifikasinya pada Jumat (20/1/2023).

“Aku tersesat tapi sekarang aku ditemukan. Ya Allah, aku mohon ampunan dan kesejahteraan-Mu di kehidupan ini dan selanjutnya. Ya Allah, aku mohon kepada-Mu kesejahteraan dalam urusan agama dan duniaku, serta keluargaku dan hartaku,” tulis Bello yang dikenal dengan nama JJC Skillz, dilansir dari About Islam (24/1).

“Ya Allah, tutupilah aibku dan tenangkan keresahanku, dan peliharalah aku dari depan dan belakang dan dari kananku dan dari kiriku dan dari atas, dan aku berlindung kepada-Mu agar aku tidak ditelan bumi,” tambahnya.

Berbicara pada Punchng, penulis lagu dan pembuat film populer itu menyebut dirinya terlahir sebagai seorang muslim. Namun sejak kecil, ia mengaku tidak pernah menjalankan ajaran Islam.

Dan kini ia memilih kembali memeluk Islam, agama yang telah memberinya kedamaian dan dia mengungkapkan kegembiraan dan kebahagiaan bisa kembali ke Islam.

“Ini adalah rancangan Tuhan bahwa saya akan kembali ke Islam. Saya berterima kasih kepada Allah karena menyelamatkan hidup saya. Saya sangat senang saya menemukan Islam lagi karena telah memberi saya kedamaian. Itu telah memberi saya arah dan fokus. Saya benar-benar tersesat tetapi sekarang, saya ditemukan,” katanya.

JJC Skillz mengatakan dia melakukan penelitian tentang Islam dan menemukan itu adalah agama terbaik untuknya. Ia mengaku, setelah tumbuh dewasa ia mulai melakukan penelitian tentang Islam dan menemukan bahwa Yesus, Nabi Isa adalah seorang Muslim.

“(Isa) Dia sujud dan berdoa kepada Allah. Musa sujud untuk menyembah Allah. Ibrahim sujud dan berdoa kepada Allah dan ini adalah nenek moyang kita dalam agama,” ungkapnya.

“Selama penelitian saya, saya menemukan yang terbaik untuk saya adalah Islam. Kakak laki-laki saya, seorang Muslim yang taat dengan pengetahuan besar tentang Islam, mengajari saya sedikit lebih banyak tentang Islam dan saya menyadari bahwa Allah tidak menakutkan, Dia Maha Penyayang. Saya mengambil syahadat dan menyatakan Islam,” katanya.

Menurut penelitian oleh Pew Research Center, Islam adalah agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dengan jumlah umat Islam diperkirakan akan tumbuh lebih dari dua kali lipat tingkat populasi dunia secara keseluruhan antara tahun 2015 dan 2060. (hanoum/arrahmah.id)