Saudi berikan 150 rumah untuk warga Aden

Oleh:

|

Kategori:

Tempat tinggal tersebut adalah bagian dari proyek 'perumahan yang layak', yang dilakukan dalam kemitraan Program Pemukiman Manusia PBB dan Filantropi Alwaleed. (Foto: SPA)

ADEN (Arrahmah.id) – Program Saudi untuk Pembangunan dan Rekonstruksi Yaman (SDRPY) memberikan 150 rumah di Aden, Yaman, untuk meningkatkan kondisi kehidupan keluarga berpenghasilan rendah.

Tempat tinggal baru adalah bagian dari proyek ‘perumahan yang layak’, yang dilakukan dalam kemitraan Program Pemukiman Manusia PBB (UN-HABITAT) dan Filantropi Alwaleed, lapor Saudi Press Agency (1/12/2022).

Proyek ini juga mencakup perbaikan 600 rumah, yang memberi manfaat kepada lebih dari 4.000 penerima manfaat di Aden.

Program ini juga memberikan pelatihan kejuruan untuk pekerja konstruksi Yaman di bidang listrik, energi matahari, fotografi, dan pengecatan, dan meningkatkan keterampilan 40 insinyur dalam sistem informasi geografis tingkat lanjut, manajemen proyek konstruksi, pengadaan khusus dan perhitungan biaya proyek, serta studi kelayakan teknis dan ekonomi.

Insinyur dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Jalan juga telah dilatih dalam manajemen proyek, menurut SPA.

Ahmed Medkhali, direktur SDRPY di Aden, mengatakan proyek tersebut merupakan bagian dari upaya intensif Arab Saudi untuk merehabilitasi rumah yang rusak dan membangun tempat tinggal yang aman yang memberikan kondisi kehidupan yang layak bagi rakyat Yaman. (haninmazaya/arrahmah.id)