Saudi investasikan $13 miliar untuk mengembangkan 21 pusat hiburan

Oleh:

|

Kategori:

Kota Riyadh, Arab Saudi. (Foto: Shutterstock)

RIYADH (Arrahmah.id) – Arab Saudi akan menginvestasikan lebih dari $13 miliar (SAR50 miliar) untuk mengembangkan 21 tempat hiburan di seluruh Kerajaan yang akan mencakup bioskop, arena bowling, gokart listrik, dan selancar dalam ruangan.

Saudi Entertainment Ventures (SEVEN), yang sepenuhnya dimiliki oleh Dana Investasi Publik Saudi (PIF), telah mengumumkan bahwa pusat hiburan akan mencakup lebih dari 150 area hiburan di 14 kota di seluruh negeri.

Pekerja konstruksi telah membuka jalan untuk distrik hiburan pertama –dijadwalkan untuk al-Hamra di Riyadh, kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA) melaporkan pada Selasa (29/11/2022).

Al-Hamra – yang akan berlokasi di persimpangan Jalan Lingkar Timur dengan Jalan Raja Abdullah- akan menelan biaya $800 juta (SAR3 miliar) dan akan membentang lebih dari 90.000 meter persegi dan area konstruksi 167.000 meter persegi.

Destinasi hiburan akan mencakup area selancar dalam ruangan, arena bowling yang mencakup 10 trek, area terbang udara dalam ruangan, trek gokart listrik, serta bioskop, restoran, kafe, dan toko ritel bermerek dengan merek lokal dan global.  Diharapkan akan melayani sekitar enam juta pengunjung setiap tahunnya.

Detail dan lokasi dari 13 destinasi hiburan lainnya masih belum terungkap.

Pengumuman itu datang di tengah pertumbuhan yang cepat di dalam sektor hiburan Saudi, dan upaya negara untuk mengonsolidasikan posisi sektor tersebut.

Ini sejalan dengan rencana Visi 2030 untuk mendiversifikasi sumber pendapatan, menciptakan lapangan kerja, berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup warga dan penduduk, dan meningkatkan peringkat kota-kota Saudi di antara kota-kota terbaik di dunia.

SEVEN mengatakan akan memperkenalkan konsep baru dalam dunia hiburan; destinasinya akan menawarkan berbagai pengalaman termasuk berbagai atraksi hiburan, berbagai tempat makan lokal dan internasional dan banyak lagi –semuanya dalam satu atap.

Ketua Abdullah AlDawood berkata: “SEVEN mendefinisikan kembali masa depan hiburan di Arab Saudi melalui 21 tujuan hiburan kami di 14 kota dengan lebih dari 150 atraksi kelas dunia yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat Arab Saudi. Kami bermitra dengan terkemuka merek hiburan dan akan terus melakukannya untuk mengembangkan tujuan hiburan tidak seperti yang lain.”

“Peluncuran tujuan pertama kami di distrik al-Hamra di Riyadh adalah tonggak penting dan kami sangat bersemangat untuk membawa pengalaman yang tak tertandingi kepada orang-orang dan pengunjung Kerajaan.”  (haninmazaya/arrahmah.id)