Tak Mau Kalah dengan LGBT, Seorang Pria Bawa Bendera Palestina ke Tengah Pertandingan Prancis – Tunisia

Oleh:

|

Kategori:

Seorang pria masuk ke lapangan sambil memegang bendera Palestina pada pertandingan Piala Dunia 2022 antara Tunisia vs Prancis, 30 November 2022. [Foto : Reuters/Hannah Mckay]

DOHA (Arrahmah.id) – Seorang pria menyusup ke pertandingan Prancis vs Tunisia di Piala Dunia 2022, Kamis (1/12/2022) dini hari WIB. Penyusup membawa bendera Palestina dan melakukan aksi akrobatik di tengah lapangan.

Pria itu mengenakan kaos bertuliskan ‘Tunisia Your Time is Now’ itu masuk ke dalam lapangan saat pertandingan sedang berlangsung. Sambil berlari, ia sempat melakukan salto di depan puluhan ribu penonton.

Namun aksinya tak berlangsung lama, sebab beberapa petugas keamanan pertandingan langsung mengamankan pria tersebut ke pinggir lapangan.

“Pengaman menekel dan mengamankan seorang penyusup pertandingan akrobatik di pertandingan Prancis vs Tunisia,” tulis ABC News (1/12).

Penyusup pertandingan Piala Dunia 2022 bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya seorang pria asal Italia, Mario Ferri juga merangsek ke pertandingan Piala Dunia 2022 dalam laga Portugal vs Uruguay, Selasa (29/11) dini hari WIB.

Mario yang belakangan diketahui berprofesi sebagai pesepakbola itu membawa bendera pelangi. Ia juga mengenakan kaos bertuliskan ‘Save Ukraine’ dan ‘Respect for Iranian Women’. (hanoum/arrahmah.id)