Taklim Jurnalistik 5 Tahun Berkiprah

61

YOGYAKARTA (Arrahmah.com) – “Selamat dan sukses untuk Komunitas Taklim Jurnalistik – Taktik Community dalam rangka memperingati masa berdiri Komunitas kepenulisan pada 30 Desember 2016 – 30 Desember 2021 dan kini sudah menginjak usia 5 Tahun, Insya Allah berkah dunia akhirat,” ujar Mas Andre Hariyanto, Founder Taklim Jurnalistik, Kamis (30/12/2021) dalam siaran pers.

Taklim jurnalistik adalah perkumpulan wadah para penulis, jurnalis, sastrawan dan pegiat media baik itu yang sudah berpengalaman atau baru belajar yang berdiri pertama kali di Surabaya, Jawa Timur pada 30 Desember 2016.

Pada momentum Ulang tahun kali ini, lanjut Mas Andre, Taklim Jurnalistik telah melangsungkan seminar dan pelatihan selama sebulan penuh dari mulai 30 November 2021 sampai 30 Desember 2021 dengan menghadirkan pembicara yang memiliki ilmu masing-masing dan pada puncaknya bersama Jurnalis yang pernah melakukan reportase di Gaza, Palestina dan juga sebagai wakil pemimpin redaksi Republika, Nur Hasan Murtiaji.

“Taklim Jurnalistik ini walaupun belum terkenal banget, Alhamdulillah dalam setiap event tertentu atau tahunan, kita selalu menghadirkan pembicara yang tak jauh kalah dengan komunitas besar, Taklim jurnalistik pernah menghadirkan dari anggota Jurnalis Islam Bersatu (JITU), Novelis yang bukunya sudah tayang di layar lebar, Republika, Wartawan jejaring Kompas Group, Majalah suara Hidayatullah dan masih banyak lagi,” jelas Eks Ketua Pena Perwakilan Batam, Kepulauan Riau.

Adapun Alumni dan member Taklim Jurnalistik tersebar dari Sabang sampai Merauke bahkan perwakilan mancanegara dari Cina, Turki, Madinah sampai Taiwan. Taklim Jurnalistik sebagai perkumpulan para penulis baik senior dan junior memiliki program kaderisasi sebagaimana visi misi yakni mencetak kader jurnalis muslim anti-hoax dalam membangun peradaban literasi.

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

“Visi Taklim Jurnalistik adalah melahirkan sosok penulis dan jurnalis yang bisa memegang teguh jiwa literasi dan menghindari informasi hoax, Alhamdulillah kader kami semua sebagian sudah sukses, banyak menjadi pemimpin redaksi media online bahkan trainer media,” terang pria yang kini berdomisili di Prambanan, Sleman, Yogyakarta.

Biasanya kader Taklim Jurnalistik waktu pertama kali berdiri,  kita godok dari istiqomah menulis, aktif dalam organisasi, ketaatan dalam kepemimpinan, menjalankan tugas dengan baik bila ada pekerjaan, rajin mengikuti kegiatan atau event online maupun offline pertemuan untuk kumpul bersama dalam rangka membahas pergerakan dan program komunitas.

“Ya, kaderisasi kami ialah: istiqomah dan taat, insya Allah semua beres,” tegas pemilik sertifikat Certified Leadership Management Associate CLMA®️.

“Bagi anda sekalian bila ingin belajar kepenulisan dan jurnalistik juga ikut membuat buku bersama, Yuk, ikutan dan gabung saja di @taklim_jurnalistik.”  (*/arrahmah.com)

*Dikirim oleh: Andre Hariyanto

Komentar
Loading...

Rekomendasi untuk Anda

Berita Arrahmah Lainnya

Unduh Aplikasi Arrahmah di Android

Banner Donasi Arrahmah