Warga Palestina Protes Usai Tahu Mahmoud Abbas Hadiri Pembukaan Piala Dunia 2022

Oleh:

|

Kategori:

Mahmoud Abbas beserta keluarga. [Foto : Al Arab Trend]

YERUSALEM (Arrahmah.id) — Informasi bocor mengenai keberangkatan Presiden Palestina Mahmoud Abbas bersama rombongan besar keluarganya untuk menghadiri pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar membuat warga Palestina protes.

Bocornya informasi tersebut karena ada dokumen-dokumen yang menunjukkan tagihan hotel sampai ratusan ribu dolar AS. Publik pun marah, karena Abbas dinilai menghambur-hamburkan uang negara.

Dilansir Associated Press (21/11/2022), Abbas datang ke Qatar pada Ahad (20/11/2022) malam. Kedatangan Abbas dibuat diam-diam dan tanpa ada pemberitaan di negara asalnya. Bahkan Wafa, kantor berita resmi Palestina, yang biasa meliput kegiatan sehari-harinya, juga tidak mengangkat beritanya.

Kedatangan Abbas ke Qatar ni semakin membuat para pengkritiknya semakin kesal. Dia dianggap tidak memahami kondisi masyarakat Palestina yang sedang tidak baik.

Padahal saat ini ekonomi Palestina sedang mengalami stagnasi. Kantor Kepresidenan ketika dimintai konfirmasinya mengenai rencana perjalanan ini memilih bungkam. (hanoum/arrahmah.id)