As Sisi Akan Bertemu Dengan Para Pemuka Yahudi Di Washington

Oleh:

|

Kategori:

Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi bersama menantu mantan Presiden Donald Trump Jared Kushner seorang arsitek dari Abraham Accords. [Getty]

WASHINGTON (Arrahmah.id) – Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi akan bertemu dengan berbagai pemuka Yahudi di Washington pada Kamis (15/12/2022), lansir Jewish Insider.

Pertemuan itu akan berlangsung saat Sisi berada di ibu kota AS untuk KTT Pemimpin AS-Afrika, yang diperkirakan akan menarik lebih dari 50 delegasi Afrika ke Washington.

Meskipun tujuan pasti pertemuan itu belum jelas, Jewish Insider menunjukkan bahwa pada 2019 Sisi bertemu dengan delegasi Yahudi Ortodoks di Kairo, Ezra Friedlander. Di sana, pelobi menganjurkan Kongres AS untuk menganugerahkan Medali Emas Kongres secara anumerta kepada Anwar Sadat, presiden Mesir yang menandatangani perjanjian damai dengan Perdana Menteri “Israel” Menachem Begin di Camp David pada 1978.

“Pertemuan ini akan memberi peserta kesempatan untuk terlibat lebih jauh di era pasca-Abraham Accords,” kata Friedlander kepada Jewish Insider.

Laporan berita selama beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa Sisi telah mengadakan banyak pertemuan dengan para pemimpin Yahudi beberapa kali, salah satunya dengan Friedlander yang menganjurkan agar Sadat dihormati dengan medali kongres.