Bom Hantam Kedubes Denmark di Pakistan, Tiga Orang Tewas

Oleh:

|

Kategori:

ISLAMABAD (arrahmah) – Sebuah bom meledak di luar gedung kedutaan Denmark di ibukota Pakistan, Islamabad, Senin (2/6), menewaskan sedikitnya tiga orang dan melukai beberapa orang lainnya, kata saksi mata kepada Reuters.

Ledakan tersebut menghancurkan pintu gerbang kedutaan dan merusak bangunan serta kendaraan-kendaraan yang ada di kompleks tersebut, di distrik Islamabad, di mana kedutaan dan perumahan diplomat berada. “Itu adalah ledakan bom. Kami lihat tiga orang tewas dan tiga lainnya cedera,” kata seorang pejabat kota di tempat kejadian, Rana Akbar.

Koresponden Reuters Kamran Haider mengatakan, satu tubuh tergeletak di dalam pintu gerbang kedutaan dan dua lainnya di luar pintu gerbang. Ledakan, diketahui disebabkan oleh ledakan bom mobil, meninggalkan lobang sekitar satu meter dalamnya, di jalan raya, kata Haider.

Tayangan-tayangan televisi menunjukkan kerusakan pada gedung kedutaan dan gedung-gedung terdekatnya, serta kendaraan-kendaraan.

Surat kabar-surat kabar Denmark telah membuat marah umat Muslim di seluruh dunia setelah menerbitkan kartun Nabi Muhammad SAW pada akhir 2005, yang dipandang sebagai penghinaan bagi Nabi Besar Ummat Islam itu. [mi]