Din Syamsuddin Diterima Paus Benekditus XVI

Oleh:

|

Kategori:

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof.Dr. M Din Syamsuddin diterima Paus Benediktus XVI di Seminario Aveivescovile, Napoli, Italia, Minggu.

Dalam pertemuan singkat itu Din Syamsuddin menyampaikan harapan agar Gereja Katholik dan Dunia Islam dapat mengembangkan harmoni dan kerjasama untuk membangun peradaban dunia yang bermoral.

Din dalam siaran persnya yang diterima ANTARA News di Jakarta, Minggu, mengatakan, harmoni dan kerjasama itu perlu dilakukan dengan sikap saling menghormati dan tanpa prasangka.

Din berada di Napoli untuk menghadiri Pertemuan Para Tokoh Agama untuk Dunia Tanpa Kekerasan yang diprakarsai Communita Saint d Egidio, 21 – 24 Okt di Napoli.

Pertemuan diikuti 400-an peserta dari berbagai agama dan negara. Pada pertemuan itu akan dibahas peran agama dan budaya dalam menciptakan dunia tanpa kekerasan dalam berbagai aspeknya seperti pendidikan, ekonomi dan keluarga, selain juga dibahas beberapa kasus konflik di beberapa belahan dunia.

Dalam audiensi dengan beberapa wakil peserta ditekankan pentingnya peran agama dalam menghilangkan berbagai bentuk kekerasan baik dilakukan atas nama agama maupun negara.

Sumber: Antara