Fans Maroko Tunjukkan Cinta Untuk Palestina Di Piala Dunia Qatar

Oleh:

|

Kategori:

Warga Palestina dengan cepat mengucapkan selamat kepada tim Maroko atas kemenangan bersejarah mereka. [Getty images]

DOHA (Arrahmah.id) – Fans Maroko bernyanyi dan meneriakkan dukungan untuk Palestina pada Ahad (27/11/2022) saat kemenangan Piala Dunia bagi tim yang terkenal dengan julukan Atlas Lions berhasil menekuk Belgia.

Sebuah bendera besar Palestina dikibarkan di babak kedua di tribun Maroko, saat penonton menonton dari seluruh dunia untuk melihat kehebohan sepak bola terungkap.

Terlepas dari perayaan kemenangan Piala Dunia bersejarah mereka atas Belgia, peringkat kedua di dunia, pendukung Maroko bertekad untuk menjaga Palestina tetap menjadi pusat perhatian.

Saat para penggemar yang gembira meninggalkan stadion, orang-orang Maroko berpesta di jalan-jalan Qatar sambil menyanyikan “Kami tidak akan membiarkan apapun terjadi padamu Gaza, meskipun kamu jauh”.

Selama pertandingan persahabatan pra-Piala Dunia, Maroko mengalahkan Palestina 4-0 di Piala Arab FIFA tahun ini, yang memperlihatkan hubungan baik dan ramah antara kedua kelompok penggemar.

Setelah kemenangan Maroko, warga Palestina dengan cepat memberi selamat kepada sepupu Afrika Utara mereka tersebut.

Pertunjukan solidaritas yang populer dengan perjuangan Palestina selama Piala Dunia menyoroti kegelisahan yang meluas di Maroko dengan keputusan Rabat untuk menormalisasi hubungan diplomatik dengan “Israel”.

Dalam pengungkapan yang mengejutkan, mantan perdana menteri Maroko mengatakan pekan ini bahwa penandatanganan kesepakatan normalisasi dengan “Israel” pada 2020 “menyakitkan” dan dia “ditekan” oleh otoritas yang lebih tinggi.

Setelah menyegel kesepakatan, AS mengakui kedaulatan Maroko atas wilayah Sahara Barat, yang secara luas dipandang sebagai “hadiah” untuk normalisasi.

Kemenangan Maroko atas Belgia adalah kulit kepala raksasa sepak bola terbaru yang diklaim oleh tim-tim Arab, yang mana secara luas dipandang sebagai underdog di turnamen tersebut.

Arab Saudi membuat sejarah dengan mengalahkan Argentina – salah satu favorit untuk mengangkat trofi – dalam pertandingan pertama mereka di Piala Dunia 2022.

Untuk mempertahankan lajunya, Tunisia harus meraih kemenangan ajaib atas pemegang piala Prancis pada Rabu nanti (30/11). (zarahamala/arrahmah.id)