ISIS Lakukan 7 Operasi Penyerangan Terhadap Rezim Suriah Pekan ini

Oleh:

|

Kategori:

Militan ISIS. [Foto : voria]

DEIR EZ-ZOR (Arrahmah.id) — Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas tujuh operasi terhadap pasukan rezim Suriah di pedesaan Aleppo, Raqqa dan Deir ez -Zor dalam satu pekan terakhir.

Dilansir North Press Agency (23/12/2022), surat kabar al-Naba yang dikelola ISIS mempublikasikan militantersebut berhasil meledakkan dua kendaraan roda empat milik pasukan pemerintah di daerah Khanaser di pedesaan Aleppo, menewaskan dua tentara, dan melukai lainnya selain merusak kendaraan.

Pada 21 Desember, militan ISIS berhasil membunuh tiga tentara pasukan pemerintah dan menangkap dua lainnya selain menyita mobil mereka di dekat kota Resafa di Gurun Raqqa, menurut surat kabar tersebut.

ISIS juga mengaku bertanggung jawab atas empat operasi di pedesaan Deir ez-Zor. Surat kabar itu mencatat bahwa militan ISIS berhasil menangkap dua tentara di daerah Maezilah.

Dalam pernyataan lain, diklaim bahwa militan ISIS menargetkan patroli pemerintah di Dewier Badia selama operasi penyisiran, di mana mereka berhasil meledakkan kendaraan militer dan membunuh sembilan tentara.

Militan ISIS menargetkan barak militer pasukan pemerintah di kota Dewier di pedesaan timur Deir ez-Zor, menewaskan dua tentara dan melukai tiga lainnya. (hanoum/arrahmah.id)