Warganet: Gempa Cianjur hari ini terasa beda!

Oleh:

|

Kategori:

(Foto: Istockphoto)

CIANJUR (Arrahmah.id) – Gempa kekuatan Magnitudo 4,4 menghantam Cianjur, Jawa Barat pagi tadi, Selasa (24/1/2023) yang terasa sampai Sukabumi hingga Bogor. Gempa ini sudah kesekian kali semenjak gempa besar dan dangkal melanda Cianjur akhir November 2021.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan gempa terjadi sekitar pukul 02.45 WIB. Lokasi gempa berada di darat sekitar 11 kilometer barat laut Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, dengan kedalaman 10 kilometer.

Setiap gempa yang melanda, termasuk di Cianjur, warganet sering heboh mulai dari soal keheranan, hingga muncul fenomena-fenomena yang membingungkan mereka. Sebelumnya ada netizen mengatakan gempa Cianjur sering kali dibarengi dengan suara gemuruh. Namun, gempa pagi ini, ada fenomena gempa yang dianggap aneh oleh warganet, lansir CNBC (24/1).

“Gempanya kali ini beda geternya cepet & kenceng. Biasanya slow, ampe bingung kok air dalem botol goyangnya kenceng banget, takut berfikir yg negatif petang gini, ternyata bener gempa pas cek twitter,” jelas akun @wenyandri****.

Beberapa warganet juga memposting soal gempa yang teras besar dan getarannya lebih cepat dari biasanya.

“Aku di pusat gempanya, sumpah gede bgtt allahuakbar sampe merinding😭.”

Akun lain juga memposting penampakan cepatnya guncangan gempa kali ini, seperti yang diposting oleh @ilhamdysis.  (haninmazaya/arrahmah.id)

Komentar