Saudi Turunkan Biaya Asuransi Umrah Sebesar 63%

Oleh:

|

Kategori:

Masjidil Haram. [Foto : VOI]

RIYADH(Arrahmah.id) — Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi mengumumkan menurunkan biaya asuransi komprehensif untuk jamaah umrah asing sebesar 63 persen. Dari semula 235 riyal (Rp 948 ribu) menjadi 87 riyal (Rp 350 ribu).

Dilansir dari Saudi Gazette (17/1/2023), kabar baik ini berlaku sejak 10 Januari 2023 lalu. Polis asuransi untuk umrah sendiri adalah kebijakan terpadu yang ditanggung oleh mereka yang datang ke umrah dari luar Arab Saudi.

Ini termasuk dalam prosedur visa sebelum datang dan mencakup kasus-kasus darurat seperti perawatan, rawat inap, rawat inap, kehamilan, persalinan darurat, kasus gigi darurat, cedera kecelakaan lalu lintas, kasus cuci darah, dan evakuasi medis internal dan eksternal.

Juga mencakup kasus-kasus umum seperti cacat total tetap karena kecelakaan, kasus kematian dan kematian karena bencana alam, pemulangan jenazah ke negaranya, dan uang darah yang dikeluarkan oleh putusan pengadilan. Ini juga mencakup kompensasi penundaan penerbangan dan kompensasi pembatalan penerbangan.

Kementerian mengatakan bahwa masa pertanggungan asuransi adalah 90 hari, dimulai sejak hari memasuki Kerajaan, dan cakupan pertanggungannya hanya di Arab Saudi.

Pelaku umroh dapat mengunjungi website Program Asuransi Komprehensif untuk tamu Rahman untuk melihat polis asuransi umrah, memverifikasi keabsahannya, dan mengetahui penyedia layanan. (hanoum/arrahmah.id)